ASUS adalah sebuah perusahaan berbasis di Republik Tiongkok/Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti motherboard, kartu grafis, dan juga notebook atau Laptop. Asus belakangan ini mulai memproduksi PDA, telepon genggam atau smartphone, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya, yang dimana itu ada pada banyak negara, seperti salah satunya ada di Indonesia.
Dengan banyaknya produk Asus, maka Asus pun juga mempunyai beberapa outlet dengan beberapa layanan seperti service center untuk produk mereka. Nah maka dari itu bagi kalian yang memang user Asus seperti smartphone Asus yang ingin klaim garansi di service center ASUS di Indonesia, maka kalian bisa melakukan langkah mudahnya di ulasan kami yang ada di bawah ini!
Inilah Langkah-Langkah Mudah Klaim Garansi Hp Asus di ASUS Service Center
Service center merupakan salah satu contoh jenis usaha dari penyedia pelayanan jasa, yang dimana itu diperuntukan untuk memenuhi dan melayani keluhan atau kebutuhan konsumen yaitu berupa bantuan informasi, layanan perbaikan, layanan retail (eceran), upgrade service hingga warranty service. Nah Tentunya semua brand atau merk smartphone yang ada saat ini sudah memiliki service centernya sendiri, hal itu guna memperbaiki hingga bisa klaim garansi dari suatu produk yang dibeli oleh konsumen, dimana salah satunya ada pada brand ASUS.
Maka dari itu bagi kalian yang memang belum lama membeli hp Asus tetapi mendapati kerusakan pada gadget kalian tersebut, maka kalian harus buru-buru klaim garansi ke ASUS Service Center yang ada di Indonesia. Karena perlu kalian tahu bahwa masa klaim garansi Asus memiliki masa waktu yang berlaku, jadi jika sudah lewat maka kalian akan dikenakan biaya dalam memperbaiki Hp Asus kalian.
Berikut adalah langkah yang mudah untuk klaim garansi hp Asus di ASUS Service Center:
- Cek garansi ASUS kalian, apakah masih berlaku atau tidak. Cara mengeceknya, tentunya kalian bisa lihat dari nota pembelian perangkat yang dihitung selama satu tahun sejak tanggal pembelian. Atau bisa juga dari email, dimana itu dari waktu pembelian kalian yang membeli Hp Asus, seperti melakukan registrasi atau nota pembelian yang dikirim lewat email.
- Tentukan lokasi service center Asus terdekat lokasi kalian, lalu persiapkan yang kalian butuhkan, seperti bukti garansi dan juga yang terpenting adalah hp Asus rusak kalian.
- Informasikan semua keluhan kerusakan hp Asus kalian. Jika memang setelah dilakukan pengecekan ditemui kerusakan, maka pihak customer service Asus akan meneruskan hp kalian kepada teknisi dan memberikan informasi terkait estimasi waktu perbaikan sebagai referensi.
- Tentunya karena klaim garansi yang masih berlaku, maka pastinya biaya service hp Asus dan sparepartnya akan sepenuhnya gratis, tetapi itu dengan catatan garansi masih berlaku, serta memenuhi syarat dan ketentuan klaim garansi yang sudah tertera.
- Jika kalian ingin mengetahui progress perbaikan hp kalian, maka kalian bisa menghubungi ASUS Indonesia melalui email, chat online di website atau bisa juga pada call center.
- Jika hp Asus kalian sudah selesai diperbaiki, maka kalian bisa coba cek status perbaikannya dengan cara memasukkan Nomor Perbaikan yang tertera pada form perbaikan yang diterima saat menyerahkan produk di Service Center ASUS. Atau bisa juga dengan cara memasukkan Serial Number dari hp ASUS yang dimiliki.
Jadi itulah langkah mudah yang bisa kalian ikut dalam klaim garansi hp Asus di ASUS Service Center. Selain artikel ini, tentunya kami juga memiliki artikel lain yang juga tidak kalah bermanfaat untuk kalian. Seperti membahas tentang teknologi, game, dan lain sebagainya yang tentunya sayang untuk dilewatkan di Jagogame.id