Esports, Event, News

Semarak Hari Kopi Sedunia, TOP Coffee Apresiasi Anak Muda dan Keluarga Petani Kopi Indonesia

Dalam rangka merayakan Hari Kopi Sedunia, TOP Coffee menggelar Grand Final TOP GenZation 2.0 Jakarta, sebuah ajang pencarian bakat yang sejak awal memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkompetisi di bidang musik, tari, e-sports, dan cerdas cermat. Acara ini berlangsung di Lippo Mall Nusantara pada 11 Oktober 2025 dan tidak hanya menampilkan talenta anak muda, tetapi juga memberikan beasiswa biaya hidup (living cost) untuk mendukung pendidikan S1 bagi anak-anak dari keluarga petani kopi.

Thomas Michael Hermawan, Marketing Manager TOP Coffee, menyampaikan, “TOP Coffee percaya kemajuan industri kopi Indonesia tidak lepas dari peran petani kopi yang menjaga kualitas, serta generasi muda yang meneruskan kebiasaan minum kopi di sela kesibukan mereka. Data Snapcart Indonesia’s Coffee Consumption Trend (2023) menunjukkan 79% orang Indonesia mengonsumsi kopi. Melalui TOP GenZation, kami ingin mendukung kreativitas anak muda sekaligus memberikan apresiasi kepada keluarga petani kopi.”

Semarak Hari Kopi Sedunia, TOP Coffee Apresiasi Anak Muda dan Keluarga Petani Kopi Indonesia

Salah satu penerima beasiswa, Elsye Giovani, berasal dari keluarga petani kopi di Sumatera Selatan dan kini kuliah di Universitas Nahdatul Ulama Surabaya. “Saya sangat bersyukur karena beasiswa ini membantu ekonomi saya, apalagi sebagai anak rantau. Terima kasih kepada TOP Coffee, saya akan memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” ujar Elsye.

TOP GenZation 2.0 sebelumnya telah digelar di Palembang, Bandung, dan Semarang, dan Jakarta menjadi kota berikutnya sebelum menuju Surabaya. Ajang ini mencari talenta terbaik di antara siswa SMA dalam musik, tari, Free Fire e-sports, dan cerdas cermat. Megan Domani, juri sekaligus Brand Ambassador TOP Coffee, mengatakan, “Bangga banget lihat anak muda punya keterampilan keren, kreatif, dan percaya diri. Selamat untuk para pemenang hari ini maupun di kota sebelumnya, semoga terus menginspirasi generasi muda bersama TOP Coffee.”

Semarak Hari Kopi Sedunia, TOP Coffee Apresiasi Anak Muda dan Keluarga Petani Kopi Indonesia

Selain itu, momen Hari Kopi Sedunia dimeriahkan oleh kehadiran barista prestasi internasional, Bryan, yang mewakili Indonesia di Kompetisi Latte Art Dunia 2025. “Kopi bukan sekadar minuman, tapi passion yang memberi banyak kesempatan berharga. Saat latihan menuju kompetisi, saya juga menggunakan TOP Coffee Kopi Instan Murni,” ungkap Bryan.

Bryan pun membagikan resep kreasi kopi Montblanc versi TOP Coffee yang bisa dicoba di rumah: gunakan TOP Coffee Kopi Instan Murni sebagai base, tambahkan sedikit perasan jeruk segar, aduk, dan hias dengan vanilla cream, orange zest, serta nutmeg.

Semarak Hari Kopi Sedunia, TOP Coffee Apresiasi Anak Muda dan Keluarga Petani Kopi Indonesia

Sebagai Kopi-nya Orang Indonesia, TOP Coffee berkomitmen mendukung talenta muda dan menumbuhkan kebanggaan terhadap kopi asli Indonesia. Ke depannya, TOP Coffee akan terus menghadirkan produk berkualitas yang memenuhi kebutuhan generasi muda, sejalan dengan misi WINGS Group untuk memberikan produk berkualitas dan terjangkau, menjadikan hidup lebih baik.

TOP Coffee: Kopinya Orang Indonesia!