News, Tekno & Gadget

IFA 2022: Samsung Tampilkan Visi untuk Hidup Lebih Cerdas dan Masa Depan Berkelanjutan

Samsung Electronics Co., Ltd. memperlihatkan visinya untuk kehidupan yang lebih cerdas dan masa depan yang berkelanjutan. Pada konferensi pers di IFA 2022, Samsung menyoroti SmartThings yang telah diperbarui, yang membuka kemungkinan baru untuk konektivitas, kemampuan kustomisasi, dan keberlanjutan di seluruh kategori produk Samsung.

Sesi keynote memperlihatkan kemajuan terbaru Samsung dalam teknologi elektronik rumah tangga, TV, layar, smartphone, dan wearable: sebuah ekosistem berbagai perangkat yang terhubung secara cerdas untuk melindungi lingkungan, mendukung gaya hidup yang lebih sehat, dan menjadikan setiap hari lebih menyenangkan dan menghibur.

Era Baru Kehidupan yang Terhubung dengan SmartThings

Samsung telah mengintegrasikan SmartThings di seluruh kategori produknya, menciptakan sebuah ekosistem yang inklusif dan pengalaman multi-perangkat yang tak tertandingi yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan mengubah lingkungan mereka sesuai keinginan. SmartThings memberdayakan konsumen untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Samsung mereka, dan juga produk pihak ketiga yang mungkin sudah mereka miliki.

Hal tersebut menyederhanakan dan membuka opsi baru untuk konektivitas. Ini juga menciptakan lebih banyak kemungkinan bagi pengguna untuk mengatur pengalaman perangkat mereka, mendorong mereka untuk menemukan cara baru untuk menikmati produk mereka. Dengan memungkinkan pengguna menjalani hidup setiap hari dengan cara yang paling efisien, produktif, dan nyaman, SmartThings memberi pengguna lebih banyak waktu untuk fokus pada hal yang paling penting bagi masing-masing.

“Melalui inovasi terbaru kami, Samsung memberikan pengalaman yang lebih terbuka, lebih terhubung, dan lebih cerdas untuk semua orang,” kata Benjamin Braun, Chief Marketing Officer, Samsung Europe. “Kami melanjutkan misi kami untuk menghadirkan solusi inovatif untuk mendukung gaya hidup Anda, menawarkan cara-cara baru untuk bersantai, sambil menghadapi tantangan bagaimana kita dapat menjaga planet ini.”

Membantu Konsumen Hidup Lebih Berkelanjutan

Untuk menciptakan pengalaman sustainable home dan menjadi merek hemat daya No.1, Samsung menggabungkan konektivitas berbasis SmartThings dengan penghematan daya yang terpasang langsung ke dalam produk elektronik rumah tangganya. Pelanggan diberdayakan untuk membuat keputusan yang sadar lingkungan dengan bantuan SmartThings Energy, yang memantau pola penggunaan dan menyediakan data real-time, sehingga memudahkan pengguna untuk memahami cara mereka menggunakan daya.

Pada tahun 2023, 100% elektronik rumah tangga utama Samsung akan memiliki fitur Wi-Fi dan menawarkan layanan SmartThings Energy secara default, memungkinkan konsumen untuk terus mengurangi penggunaan daya dengan mudah. Terlebih lagi, perangkat Samsung akan melampaui peringkat energi tertinggi saat ini untuk memberikan 10% tambahan penghematan daya.

Dengan menggunakan solusi berkelanjutan yang direkomendasikan oleh SmartThings Energy dan menerapkannya melalui bantuan fitur intuitif seperti AI Energy Mode, pengguna dapat mengambil langkah untuk mengurangi konsumsi di rumah dengan mengalihkan perangkat pintar yang kompatibel ke mode hemat daya.

Bespoke AI™ Washer menawarkan AI Ecobubble™, yang mengubah deterjen menjadi gelembung yang dengan cepat terserap ke dalam cucian. Ini memberikan tingkat kebersihan yang sama sekaligus mengurangi penggunaan daya hingga 70%. Pengguna juga dapat mengurangi pemborosan daya dengan AI Wash Cycle, yang mengidentifikasi tingkat optimal air dan deterjen, kemudian menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pengeringan.

Digital Inverter Motor di mesin cuci dan pengering, serta Digital Invertor Compressor di lemari es, dilindungi selama 20 tahun oleh garansi paling komprehensif yang pernah ditawarkan Samsung, untuk meyakinkan konsumen bahwa peralatan mereka tidak perlu diganti dalam waktu dekat.

Untuk hiburan yang lebih berkelanjutan, Samsung memperkenalkan SolarCell Remote, yang mengisi daya dengan paparan cahaya dan frekuensi radio dari perangkat seperti router Wi-Fi. Samsung memperkirakan bahwa selama tujuh tahun, perusahaan dapat mencegah lebih dari 200 juta baterai memasuki tempat pembuangan sampah. Tahun ini, Samsung membuka lisensi untuk desain ini ke publik, sehingga produsen lain juga bisa lebih berkelanjutan.

Samsung juga berkontribusi pada lingkungan yang lebih bersih dengan menggunakan kembali plastik ocean-bound. Samsung menggunakan kembali jaring ikan yang terbengkalai, memanfaatkannya untuk membuat bahan baru untuk digunakan dalam produk seluler termasuk Galaxy Z Flip4, Z Fold4 dan Buds2 Pro. Pada akhir 2022, Samsung dapat mencegah lebih dari 50 ton plastik memasuki lautan dunia.