Console, News, PC

Ubisoft Segera Umumkan Assassin’s Creed Mirage Pekan Ini

Beberapa hari lalu sempat heboh mengenai seri terbaru Assassin’s Creed Mirage yang tengah dipersiapkan oleh Ubisoft. bahkan beberapa detail informasi mengenai game tersebut juga sempat bocor ke dunia maya. Alhasil, karena kadung telanjur bocor, maka Ubisoft berencana akan segera mengumumkan secara resmi mengenai seri Assassin’s Creed yang bakal kembali berlatar wilayah Timur Tengah tersebut.

Berdasarkan bocoran yang beredar, seri Assassin’s Creed Mirage akan kembali ke Timur Tengah. Rumor lain yang masih harus dipastikan adalah latar kota Baghdad tahun 860 dan sosok Basim muda sebagai protagonis. Basim adalah salah satu anggota ordo Assassin yang kemudian memegang kunci dari lore Assassin’s Creed. Di seri Assassin’s Creed Valhalla dijelaskan bahwa dia adalah reinkarnasi dari dewa Loki.

Lewat unggahan akun Twitter resmi, Ubisoft mengumumkan bahwa pihaknya akan membagikan sejumlah informasi penting mengenai Assassin’s Creed Mirage pada tanggal 10 September 2022 mendatang waktu setempat, atau pada 11 September untuk waktu Indonesia.

Kemunculan seri Assassin’s Creed Mirage diharapkan akan dapat kembali membangkitkan waralaba yang sudah sangat terkenal dengan elemen stealth-nya. Di mana pada seri sebelumnya, elemen stealth justru hanya menjadi bagian pelengkap dalam game selain bermain secara bar-bar. Padahal, waralaba Assassin’s Creed justru sangat dikenal dengan elemen stealth yang memungkinkan pemain bisa berkreasi untuk menghabisi musuh yang ada.

Adapun kemungkinan lain yang ada pada Assassin’s Creed Mirage adalah game ini akan masih memiliki “benang merah” dengan seri Valhalla. Walau mengambil latar Timur Tengah, belum diketahui apakah konten di dalamnya akan berkaitan dengan seri Assassin’s Creed pertama.