News, Smartphone, Tekno & Gadget

ASUS ROG Phone 6 Segera Rilis di Indonesia Pada 21 September 2022

ASUS Indonesia akan segera membawa kembali smartphone gaming mereka ke Indonesia. Sejak diumumkan pertama kali secara global pada bulan Juli 2022 lalu, kini ASUS Indonesia akhirnya siap membawa smartphone gaming tersebut ke Tanah Air. Informasi tersebut diketahui lewat unggahan akun media sosial ASUS ROG Indonesia.

Melalui akun Instagram resmi mereka, menyebutkan bahwa ASUS Indonesia akan menggelar livestream pada tanggal 21 September 2022 mendatang. Acara tersebut juga diberi nama “ROG Phone 6 Launch Day”, sehingga bisa dianggap bahwa tanggal tersebut merupakan peluncuran dari smartphone gaming terbaru ASUS di Indonesia.

ASUS ROG Phone 6 sendiri sebenarnya telah diluncurkan lebih dulu untuk pasar global, di mana terdapat dua varian yang dirilis. Pertama varian ROG Phone 6 standar dan ROG Phone 6 Pro. Perbedaan keduanya adalah tampilan bodi belakang, untuk varian Pro memiliki layar tambahan bernama ROG Vision yang berbentuk trapesium.

Selain itu, lewat unggahan pengumuman acara peluncuran tersebut, terlihat pula ASUS Indonesia juga akan membawa ROG Phone 6 varian warna putih. Tentunya ini membarikan pilihan warna baru, karena biasanya ASUS ROG Phone tampil dengan warna hitam.

Informasi terbaru yang tercantum di situs Ditjen Postel tercatat ada sebuah smartphone ASUS dengan kode ASUS_AI2201_D yang sudah mengantongi sertifikasi TKDN. Kode ini diketahui mengacu kepada smartphone ASUS ROG Phone 6.

Harga

Walau begitu, belum ada informasi berapa harga yang akan dibanderol untuk ROG Phone 6 yang akan segera rilis di Indonesia ini. Sedangkan untuk pasar global, ASUS ROG Phone 6 dibanderol mulai dari EUR999 atau kisaran Rp15 juta versi RAM 12GB, sementara ASUS ROG Phone 6 Pro dengan RAM 18GB dibanderol EUR1.299 atau Rp20 juta.

ASUS juga menyediakan pilihan ASUS ROG Phone 6 dengan varian kapasitas 12GB dan 16GB sementara Asus ROG Phone 6 Pro menawarkan RAM 18GB, terbesar untuk sebuah smartphone di dunia. Di chipset digunakan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.