Console, News, Tekno & Gadget

Sony Gandeng Pemprov DKI Rilis God of War di Museum Kota Tua Fatahillah

Pada hari Selasa (8/11/2022) kemarin, Sony telah menggelar sebuah event spesial untuk menyambut perilisan God of War Ragnarok di Indonesia. Ada yang menarik dari acara tersebut, karena Sony Interactive Entertainment Singapore (PlayStation) menggandeng museum Seni Rupa dan Keramik – Kota Tua Jakarta sebagai tempat perilisan tersebut.

Ini merupakan semacam program Aktivasi Publik Mural God of War Ragnarok yang berada pada sembilan sudut Kota Tua. Ada pula permainan yang bertajuk “Jelajah 9 Sudut Kota Tua”, di mana permainan ini terinspirasi dari “Nine Realms” yang ada dalam mitologi Nordik dan menjadi latar cerita God of War. Dengan adanya aktivasi seperti ini, diharapkan pengunjung maupun gamer penggemar God of War bisa menjelajahi tiap sudut tersebut mulai tanggal 8 November hingga 14 November 2022 mendatang.

Kolaborasi unik dalam perilisan God of War ini memadukan unsur jelajah kota, aktivitas, anak muda dan tren global. Pihak penyelenggara sendiri berharap bila kolaborasi ini bisa memberikan pengalaman baru di kawasan Kota Tua sembari mempromosikan perilisan seri terbaru God of War yang kini telah dirilis untuk console PS4 dan PS5.

God of War Kota Tua 1

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah tamu, di antaranya; Novita Dewi selaku Direktur Utama JXB, Gema Cita Andika selaku perwakilan komunitas gaming, Cep Toha yang merupakan seniman dari iMural, dan beberapa influencer ternama lain.

Sony bekerja sama dengan Jakarta Experience Board, badan usaha milik daerah yang bertugas mengembangkan pariwisata dan mempercantik kota. Di Taman Fatahillah, terbentang mural 12 x 3 meter yang menggambarkan pertarungan Kratos dan Atreus, dua lakon utama God of War, melawan Thor, dewa petir dalam mitologi Nordik.

“Kami gambar selama delapan hari, bertiga,” ujar Cep Toha, pelukisnya, di lokasi, Selasa, 8 November 2022. Pakar seni lukis dari komunitas seni Imural ini merupakan God of War seri awal, di PlayStation 2 dan PlayStation 3. Dia tidak memainkan God of War 2018 yang terbit di PlayStation 4. Maka, ketika mendapat pesanan menggambar, Kratos dan puteranya, dia mengintip trailer God of War Ragnarok. “Sisanya saya karang sendiri.”

God of War Kota Tua 1

Cara Bermain Jelajah 9 Sudut Kota Tua

Untuk bermain Jelajah 9 Sudut Kota Tua caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memindai QR code di samping mural. Lokasi lain ada di Stasiun BNI Sudirman dan Stasiun Dukuh Atas. Mural itu akan membuka situs JXB yang berisi sembilan teka-teki yang mengacu pada lokasi-lokasi di Kota Tua.

Hadiah Jelajah 9 Sudut Kota Tua

Bagi kamu yang berhasil menyelesaikan setiap sudut tersebut dan mengunggah foto paling menarik diakun media sosialnya, maka berkesempatan untuk memenangkan hadiah satu set game God of War Ragnarok dan Palu Thor.

Jangan lewatkan kesempatan menarik ini ya gaes!