News, Smartphone, Tekno & Gadget

Smartphone iQOO 11 Pro Disebut Gunakan Proseseor Snapdragon 8 Gen 2

Beberapa hari lalu, iQOO telah mengumumkan untuk segera menghadirkan smartphone mereka ke Indonesia. Nantinya mereka akan membawa sejumlah varian, seperti varian Pro yang menjadi andalan. Namun baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi dari iQOO 11 Pro pada halaman benchmark Geekbench yang menyebutkan kalau smartphone tersebut akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM hingga 16 GB.

Mengutip Gizmochina, bocoran spesifikasi iQOO 11 Pro muncul dengan nomor model L2212 telah terpampang di database Geekbench 5. Daftar tersebut menunjukkan ponsel ini akan hadir dengan RAM 16 GB dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm octa-core dengan nama kode “Kalama”.

iQOO 11 Pro

Disebutkan kalau prosesor yang ditanamkan pada iQOO 11 Pro memiliki clock maksimum hingga 3,19 GHz, empat inti pada 2,8 GHz, dan tiga inti pada 2,02 GHz. Yang artinya smartphone terbaru dari iQOO ini akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 terbaru.

Selanjutnya, daftar tersebut juga menyebutkan sejumlah informasi lain dari iQOO 11 Pro, di mana smartphone ini akan mengintegrasikan GPU Adreno 740 dan akan berjalan di atas sistem operasi Android 13. Selain itu, smartphone ini juga memiliki skor single core dengan 1.466 poin dan skor multi core 4.686 poin.

Informasi sebelumnya disebutkan kalau iQOO 11 Pro akan mengusung layar panel AMOLED E6 berukuran 6,78 inci dengan resolusi 2K dan dukungan refresh rate 144 Hz. Ada pula sensor sidik jari ultrasonik di bawah layar.

Sedangkan untuk kebutuhan fotografi, iQOO 11 Pro akan memiliki konfigurasi empat kamera belakang. Terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP, kamera sekunder 50 MP, kamera ketiga beresolusi 48 MP, dan terakhir kamera beresolusi 64 MP. Untuk kamera depan, ponsel ini menyematkan sensor beresolusi 32 MP.

iQOO 11 Pro tersebut juga diperkirakan akan dilengkapi dengan chip pencitraan V2, yang sama seperti pada seri VIVO X90. Sedangkan untuk kapasitas baterai yang dimilikinya adalah 4.700 mAh dengan dukungan pengisian cepat hingga 200W dan pengisian nirkabel 50W.

Nah apakah iQOO 11 Pro juga akan segera rilis di Indonesia? Kita nantikan saja kejutan yang akan dihadirkan oleh iQOO Indonesia.