Laptop, News, Tekno & Gadget

Acer Memperkenalkan Laptop Gaming Terbaru Predator Triton 17 X dan Predator Helios Neo 16

Acer mengumumkan jajaran laptop gaming terbaru, dengan desain baru dan dukungan teknologi terdepan di industri: prosesor Intel Core Generasi ke-13 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 40 series. Predator Triton 17 X dan Predator Helios Neo 16 dihadirkan khusus untuk gamers dan konten kreator, dengan komponennya yang kuat dan opsi tampilan premium. Sementara itu Predator Triton 14 yang tipis dan bertenaga dirancang untuk bekerja atau bermain game, dan desainnya yang ramping menjadikannya ideal untuk lingkungan apa pun. Terakhir, Predator Helios 3D 15 SpatialLabs Edition yang hadir dengan 3D stereoskopis bebas kacamata ke dunia game, menghadirkan pengalaman baru ke dalam lebih dari 70 judul game modern dan klasik, dan lebih banyak lagi judul permainan gim yang akan terus ditambahkan.

Predator Triton 17 X: Laptop Gaming Terkuat Acer Saat ini

Predator Triton 17 X (PTX17-71) terbaru menawarkan desain ramping yang bertenaga, serta memadukan desain minimalis yang canggih dengan perangkat keras yang siap digunakan untuk bermain gim. Laptop ini dapat memenuhi keinginan gamers maupun profesional yang membutuhkan mobile workhorse tipis, yang dapat menangani game AAA dengan intensif grafis tinggi serta aplikasi kerja resource-intensive, dengan daya tahan baterai yang cukup untuk digunakan sepanjang hari. Ketebalannya kurang dari satu inci, Triton 17 X berdesain ramping dibuat dengan cermat dan sangat portabel. Ini mencakup tekstur sandblasted yang dipoles pada sasis unibody CNC solid metal, logo Predator RGB dengan tekstur goresan halus, jaring speaker baja tahan karat,  diamond-cut highlights, dan ventilasi yang ditempatkan secara strategis. Desain artistik namun minimalis membuatnya menonjol saat berada di lingkungan apa pun.

Ditempatkan dalam sasis logam yang ramping, terdapat sejumlah komponen paling kuat yang tersedia, menjadikan Predator Triton 17 X masuk dalam jajaran laptop tercepat untuk gamers dan kreator. Performanya mengandalkan konfigurasi prosesor Intel Core i9-13900HX Generasi ke-13[1] dan GPU NVIDIA GeForce RTX 4090. Prosesor Intel Core i9 Generasi ke-13 dengan arsitektur hybrid baru menawarkan performa hingga 24 core pada frekuensi turbo maks 5,4 GHz, menghadirkan pengalaman mobile gaming terbaik. GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4090 dibangun dengan arsitektur NVIDIA Ada Lovelace yang sangat efisien, dan memberikan lompatan kinerja berkat DLSS 3 bertenaga AI yang menjadikan dunia maya tampak nyata. Rangkaian teknologi Max-Q mengoptimalkan kinerja sistem, daya dan masa pakai baterai untuk efisiensi puncak. Bagi mereka yang mencari peningkatan kinerja, ini dikonfigurasi dengan memori DDR5 5600 Hz hingga 64 GB dan solid state drive PCIe hingga 4 TB di RAID 0.

Menghadirkan pengalaman visual yang imersif, Predator Triton 17 X menyertakan layar 17 inci (16:10) yang jernih dan cerah. Tersedia dua konfigurasi panel, termasuk layar WQXGA mini-LED (AmLED) dan memiliki kecepatan refresh 250 Hz yang luar biasa. Layar ini memiliki kecerahan puncak lebih dari 1.000 nits untuk memenuhi persyaratan DisplayHDR dan rasio kontras tinggi 1.000.000:1, serta color garmut DCI-P3 100% untuk warna yang cerah dan kaya. Disertakan juga sertifikasi Eyesafe untuk paparan cahaya biru yang lebih rendah hingga 80%. NVIDIA Advanced Optimus dan NVIDIA G-SYNC menjaga frame tetap menampilkan keseruan maksimal tanpa tearing.

Pendinginan Maksimal dan Konektivitas Canggih

Predator Triton 17 X memasangkan spesifikasi terbaik dan solusi termal Acer yang canggih, untuk menjaga komponen laptop gaming yang tipis tetap dingin. Desain termalnya mengandalkan ruang uap yang menampung sistem pendingin terkompresi, memungkinkannya menjalankan game berat sekalipun dalam bentuknya yang ramping. Teknologi Vortex Flow Acer mengandalkan sistem pendinginan tiga kipas, mencakup dua kipas 3D AeroBlade™ Generasi ke-5 yang direkayasa khusus dengan struktur pemandu angin untuk mencapai peningkatan aliran udara hingga 10%, dibandingkan dengan kipas 3D AeroBlade generasi sebelumnya . Laptop ini juga menggunakan heat pipe khusus untuk prosesor dan ventilasi udara yang ditempatkan secara strategis. Kemudian didukung juga dengan pasta termal logam cair pada CPU untuk menghasilkan perpindahan panas yang efisien dan kinerja lebih optimal.

Predator Triton X 17 hadir dengan fitur premium lainnya termasuk keyboard RGB, pemindai sidik jari, dan glass touchpad. Laptop gaming ini juga memiliki sistem enam speaker DTS:X Ultra surround sound yang menghasilkan suara berkualitas demi meningkatkan pengalaman bermain gim, menonton film, dan mendengarkan musik. 

 Intel Killer E3100G+ Ethernet dan Intel Killer Wi-Fi 6E AX1690i menyediakan konektivitas yang bebas lag, serta tersedia berbagai port yang memudahkan pengguna untuk menyambungkan berbagai periferal dan aksesori. Konektivitas secepat kilat dihadirkan melalui Thunderbolt 4, yang mampu mendukung dual monitor 4K atau satu layar 8K, dengan kecepatan transfer data maksimum 40 Gb/detik dan kemampuan untuk mengisi daya laptop hingga 100 W. Data dalam jumlah besar dapat dengan cepat ditransfer berkat SD Card Reader 7.0, yang memiliki kecepatan hingga 985 MB/detik.

Predator Helios Neo 16: Kemampuan Top-line dengan Harga Mid-range

Acer Predator

Predator Helios Neo 16 (PHN16-71) hadir dengan beragam komponen terbaru, namun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Predator Helios Neo 16 juga menampilkan kode terenkripsi yang diukir dengan laser pada bagian depan penutup laptop yang berwarna hitam pekat, sebagai ajakan untuk gamer mengambil tantangan dalam menguraikan pesan.

Predator Helios Neo 16 akan menawarkan model dengan prosesor Intel Core HX Generasi ke-13 berperforma tinggi yang dipasangkan dengan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4070 dengan Daya Grafis Maksimum (MGP) 140 W. Kinerjanya didukung RAM DDR5-4800 MHz dual-channel[1] hingga 32 GB  dan hingga 2TB PCIe NVMe SSD NVME PCie hingga 2TB di RAID 0 menghadirkan waktu loading secepat kilat bahkan di game yang berat sekalipun. Untuk menjaga semua performa tetap dingin, Helios Neo juga menyertakan sistem pendingin canggih Acer, menampilkan teknologi kipas AeroBlade semua logam yang direkayasa khusus dan pasta termal logam cair pada CPU untuk mendorong kinerja ke potensi maksimalnya.

Selain memberikan performa kelas satu, visual yang memukau menjadi unggulan dari Predator Helios Neo 16. Lini laptop ini menawarkan beberapa opsi panel yang berbeda termasuk layar IPS WQXGA (2560×1600) pada 165 Hz, response time 3 ms dan layar WUXGA (1920×1200) dengan kecepatan refresh 165 Hz yang mencakup 100% rentang warna sRGB. Kedua opsi ini juga didukung NVIDIA Advanced Optimus dan G-SYNC, memastikan visual paling smooth selama gameplay yang bergerak cepat.

Predator Triton 14: Laptop Tipis untuk Gaming dan Bekerja

Acer Predator

Acer Predator Triton 14 hadir dalam dimensi kecil namun bertenaga memiliki dukungan Prosesor Intel Core i7-13700H Generasi ke-13 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 4070 atau 4050. Selain itu, gamer dan kreator akan disuguhkan dengan opsi panel baru yang memberikan tingkat kontras yang jelas dan berbagai warna. Layar 14 inci (rasio aspek 16:10) hingga WQXGA[1] (2560 x 1600) Mini LED[1] juga mencakup kecepatan refresh 250 Hz[1] yang sangat cepat, bersertifikasi DisplayHDR 600 dan mencakup 100% rentang warna DCI-P3.

Laptop ini juga mendukung RAM hingga 32 GB LPDDR5 6000 MHz dan slot SSD M.2 untuk penyimpanan berkecepatan tinggi. Acer juga menyertakan solusi jaringan terbaru: Intel Killer Wi-Fi 6E AX1675i untuk kecepatan tak terbatas, dan rangkaian lengkap port termasuk MicroSD Card Reader, untuk pemindahan foto dan video yang cepat. Sistem pendinginan canggihnya mencakup teknologi kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5 yang direkayasa khusus, pengoptimalan aliran udara Vortex Flow, dan pasta termal logam cair pada CPU. Dengan ketipisan hanya 18,9-19,9 mm (0,74-0,78 inci), mudah dibawa untuk bekerja atau bermain, sementara desainnya ramping dan portabel membuatnya ideal untuk kantor atau lingkungan akademik.

Predator Helios 3D 15 SpatialLabs Edition – Kini Lebih Bertenaga 

Laptop gaming Predator Helios 3D 15 generasi terbaru kini mendukung prosesor Intel Core i9-13900HX Generasi ke-13 yang bertenaga dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4080. Ini juga termasuk RAM DDR5-5600[1] MHz hingga 32 GB. Opsi khusus GPU terpisah yang diaktifkan di PredatorSense 4.0, memungkinkan gamer untuk memaksimalkan kinerja laptop. Ventilasi di bagian belakang juga telah disederhanakan dan menyertakan pencahayaan RGB yang halus di sepanjang tepi bagian belakang.

Predator Helios 3D 15 memanfaatkan kombinasi solusi pelacakan mata SpatialLabs, tampilan 3D stereoskopik, dan teknologi rendering real-time untuk menghidupkan adegan, objek, dan karakter 3D yang memukau dalam layar 15,6 inci. Akses ke versi terbaru aplikasi TrueGame memungkinkan para gamer merasakan pengalaman bermain game 3D tanpa kacamata, dengan detail dan adegan game yang disajikan dalam bentuk 3D terbaik. Ini juga menyediakan mode permainan 3D yang berbeda dengan pengaturan 3D+ dan 3D Ultra untuk lebih dari 70 judul, dengan lebih banyak judul game akan ditambahkan.

Laptop gaming 3D ini juga didukung oleh Intel Killer E2600 Ethernet Controller, Intel Killer Wi-Fi 6E AX1675i, dan teknologi pendingin Acer generasi berikutnya. Dilengkapi juga dengan berbagai port termasuk dua port USB 3.2 Gen2 (satu mendukung pengisian daya offline), dua Thunderbolt 4 yang mendukung fungsionalitas DisplayPort dan Power Delivery, dan microSD card reader.

Harga dan Ketersediaan

Seluruh rangkaian laptop lini predator gaming tersebut diperkenalkan pada konferensi pers global next@acer. Kunjungi laman https://www.acer.com/nextatacer untuk melihat pengumuman seluruh produk baru di next@acer.

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi laman www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk Acer terbaru di Indonesia.