Langkah Mudah Main Game PS2 di PC Tanpa Lag

Pertama kali kemunculan Playstation 2 ada pada tahun 1999, dimana pada tahun tersebut console tersebut langsung menyabet sebagai salah satu console terbaik yang pernah ada. Bukan hanya console saja, melainkan game-game yang dikeluarkan pun tidak kalah menarik dan juga ikonik hingga saat ini, sebut saja seperti game Bully dan juga seperti game Grand Theft Auto: San Andreas.

Untuk memainkan game PS2 saat ini, tentunya sudah mudah untuk dilakukan, dimana kalian bisa mengandalkan beberapa emulator yang terpercaya pada beberapa perangkat, seperti smartphone dan juga komputer. Namun walaupun begitu, sayangnya banyak perangkat PC yang masih salah dalam memasang emulator PS2 pada PC, sehingga dengan begitu malah membuat game terasa lag saat dimainkan. Oleh karena itu, agar masalah lag tersebut tidak muncul lagi saat bermain game PS2 di PC, maka simak ulasan kami di bawah ini!

Inilah Cara Mudah Agar Kalian Dapat Bermain Game PS2 di PC Tanpa Lag

Install Emulator yang Terbaik

Emulator memang bisa memungkinkan kalian dalam bermain game PS2 di PC, tetapi emulator yang bisa diandalkan tentunya harus yang benar. Nah contohnya seperti emulator PCSX2, dimana emulator tersebut dijamin tidak akan lag saat dimainkan. Untuk cara installnya, maka coba ikuti tahapan kami di bawah ini:

  1. Download emulator PCSX2, berikut juga dengan Bios PCSX2, serta File ISO PS2 (pastikan file-file ketiga tersebut dalam kondisi benar, atau download tidak korup maupun rusak).
  2. Kemudian kalian bukalah file PCSX2 dengan melakukan instalasi dengan benar, lalu sesuaikan dengan kebutuhan kalian yang ada di setting.
  3. Nah agar dapat bisa menggunakan stick PS, maka kalian tinggal pilih atau klik lanjut/ next tanpa memilih settingan bertuliskan configure.

Melakukan Setting Sesuai Pada BIOS PCSX2

Setelah sudah menginstall emulator PCSX2, berikut juga dengan file-file lainnya. Maka tahap berikutnya kalian harus lakukan setting yang sesuai pada BIOS PCSX2. Caranya adalah:

  1. Tentunya kalian perlu memperhatikan pada file BIOS kalian yang ada pada PC, dimana itu digunakan untuk dijadikan extract, yang mana memang tujuanya untuk menjadikan tampilan folder pada file BIOS.
  2. Kemudian atau langkah berikutnya setelah kalian selesai extract, maka pilihlah file pada BIOS untuk di refresh list. Kalian disini hanya klik saja tulisan yang ada pada bawah sebelah kiri.

Download ISO Game Playstation 2

Tentunya bermain game perlu game. Maka dari itu kalian bisa download dengan tahapan cara berikut ini:

  1. Perlu diperhatikan, download ISO game yang akan kalian lakukan ini benar-benar tidak merusak di PC kalian, karena selain kapasitasnya lumayan besar, nantinya kalian akan bingung untuk mendownload game lainnya.
  2. Setelah semua dirasa ok, maka selanjutnya kalian bisa buka file download ISO yang berada di folder dan PC kalian.
  3. Perhatikan dengan memilih menu CDVD, itu karena disitu kalian akan menemui tulisan seperti yang pertama pada ISO Selector, dimana itu ada pada sebelah kanan dari beberapa pilihan game yang akan kalian pilih untuk dimainkan.
  4. Setelah itu maka kalian klik game.

Mengaplikasikan Game yang Sudah Didownload

Bukan langsung main, kalian perlu mengaplikasikan game yang sudah kalian download sebelumnya, dimana caranya adalah:

  1. Tentukan file game yang akan diaplikasikan untuk dimainkan.
  2. Masuk menu yang bertuliskan system dengan melihat tampilan Reboot CDVD (full) setelah itu klik,
  3. Tunggulah proses tersebut sampai game otomatis berjalan

Jadi itulah cara mudah main game PS2 di PC tanpa lag, selamat mencoba yah! Tentunya kami juga memiliki artikel lain yang juga tidak kalah bermanfaat untuk kalian. Seperti membahas tentang teknologi, game, dan lain sebagainya yang tentunya sayang untuk dilewatkan di Jagogame.id