Preview Undawn Garena, Game Bertahan Hidup Open World dengan Grafis Mengagumkan

Preview Undawn Garena, Game Bertahan Hidup Open World dengan Grafis Mengagumkan

Undawn merupakan sebuah permainan bertahan hidup RPG terbuka dan gratis untuk dimainkan di perangkat mobile dan PC, menawarkan pengalaman bermain yang menggabungkan eksplorasi, adaptasi, dan pertahanan diri dalam dunia setelah bencana global. Dikembangkan oleh LightSpeed Studios dan diterbitkan oleh Level Infinite, Undawn membebaskan kamu untuk menjelajah dunia penuh tantangan, empat tahun setelah bencana global.

Kebetulan Jagogame.id berkesempatan untuk merasakan langsung bagaimana rasanya bermain game seluler bertahan hidup berjudul Undawn, karya terbaru dari Garena. Undawn adalah game bertahan hidup dalam dunia terbuka yang akan segera diluncurkan dan menampilkan grafis yang sangat mengesankan.

Antisipasi Peluncuran Undawn

Garena, yang terkenal sebagai pengembang dan penerbit game online ternama, akan segera merilis game bertahan hidup dunia terbuka baru yang menggugah penasaran, yakni Undawn. Peluncuran game ini dijadwalkan untuk tahun ini dan tentu saja sudah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar game dari berbagai belahan dunia.

Saat ini, Undawn sedang dalam tahap penyelesaian, dengan beberapa fitur menarik yang ditambahkan dari versi pre-alpha-nya. Game ini baru saja menyelesaikan fase pengetesan tertutupnya (close beta), memberikan beberapa petunjuk tentang apa yang dapat diharapkan pemain dari game ini.

Undawn menjalani tahap pengetesan tertutup selama kira-kira 10 hari, mulai dari tanggal 6 hingga 15 April 2023. Ribuan pemain beruntung telah mendapatkan akses untuk mencoba game ini dan merasakan bagaimana keseruannya.

Salah satu fitur yang menarik dari Undawn adalah keberadaannya di dua platform. Selain mobile di Android dan iOS, game ini juga akan hadir di PC melalui platform populer, Steam.

Tinjauan Grafis Undawn

Hal pertama yang menjadi daya tarik utama Undawn, setidaknya berdasarkan pengalaman kami selama fase pengetesan tertutup, adalah grafis yang sangat memukau. Meski demikian, harus diakui bahwa performa grafis ini tidak bisa dirasakan oleh semua perangkat. Penulis juga merasakan hal yang sama ketika melakukan uji coba dengan berbagai perangkat yang dimiliki.

Tak diragukan lagi, grafis memukau dari Undawn sejatinya tak mengejutkan. Pasalnya, game ini menggunakan Unreal Engine 4, teknologi yang memang dikenal mampu memanjakan mata pemain dengan visual yang mengesankan, meski di perangkat seluler sekalipun.

Tinjauan Gameplay Undawn

Untuk para pemain yang baru pertama kali mencoba, Undawn memberikan tutorial yang sangat lengkap di awal permainan. Yang menarik, tutorial tersebut disajikan dengan cara yang cerdas, yaitu dipadukan dengan alur cerita, sehingga pemain tidak merasakan kesan monoton biasa dari tutorial.

Salah satu fitur utama dalam Undawn adalah combat mode. Untuk mendukungnya, fitur-fitur pendukung seperti looting dan lainnya disediakan dengan cukup lengkap. Senjata dalam game ini juga bervariasi. Mulai dari senjata jarak dekat (melee) hingga senjata api, semua disediakan untuk mempertahankan diri dan bertahan hidup dalam dunia yang penuh tantangan.

Cerita dalam Undawn

Cerita yang disajikan Undawn cukup menarik. Meski belum sepenuhnya lengkap karena masih dalam tahap pengetesan tertutup, cerita ini cukup untuk membuat pemain merasakan intensitas dunia post-apocalyptic. Dalam game ini, pemain memulai petualanan setelah terdampar di lokasi yang dipenuhi oleh zombie, atau dalam konteks game ini dikenal sebagai “infected”.

Kesimpulan

Hal yang paling membedakan Undawn dari game-game bertahan hidup lainnya adalah fitur pemantau kesehatan. Fitur ini memungkinkan pemain untuk mengetahui kondisi karakter mereka, mulai dari rasa lapar, haus, hingga mood mereka.

Mekanisme dasar lainnya seperti makan, minum, hingga mandi juga turut disertakan untuk menambah realisme game. Dengan fitur ini, pemain dapat merasakan bagaimana rasanya benar-benar berjuang untuk bertahan hidup dalam dunia post-apocalyptic.

Walau begitu, penting untuk diingat bahwa Undawn masih dalam tahap pengetesan tertutup. Artinya, masih ada banyak fitur dan elemen lainnya yang belum sepenuhnya tersaji. Meski begitu, apa yang sudah disajikan selama pengetesan tertutup tentu cukup untuk membuat Undawn menjadi salah satu game yang sangat ditunggu peluncurannya.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba Undawn segera setelah diluncurkan, kini sudah dapat melakukan pra-registrasi. Dengan melakukan pra-registrasi, pemain bisa mendapatkan berbagai bonus gratis saat Undawn resmi diluncurkan. Kamu bisa melakukan pra-registrasi melalui LINK INI (https://www.undawn.game/gl/preregistration/).