Razer Kenalkan Kursi Gaming Razer Cthulhu dengan Teknologi AI

Sebagai bagian dari perayaan Hari April Mop, Razer, perusahaan yang terkenal dengan produk gaming inovatifnya, telah memperkenalkan ide kursi gaming yang unik, yang mereka beri nama Razer Cthulhu. Dengan desain yang aneh namun menggemaskan, kursi ini dilengkapi dengan delapan lengan robot yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI), diharapkan dapat memenuhi setiap kebutuhan para pemain game.

Razer Cthulhu menawarkan berbagai fitur yang dirancang untuk mengatasi gangguan yang sering dialami oleh para pemain game. Misalnya, kursi ini dilengkapi dengan fungsi pijat internal untuk mengurangi kelelahan saat bermain, serta mampu memesan makanan dan mengirimkannya langsung kepada pengguna hanya dengan mengendalikannya dengan pikiran. Bahkan, ada juga fungsi pencukur bawaan untuk menjaga kebersihan pribadi pengguna.

Berikut ini adalah video pendek dari Razer Cthulhu yang bisa kamu nikmati:

Namun, keunikan sesungguhnya dari ide ini terletak pada sifat ekstrem dari fitur-fiturnya. Lengan robot yang didukung oleh “Skynapse Chip” fiktif dari Razer disebut memiliki kecerdasan yang hampir sempurna dalam memahami kebutuhan pengguna. Namun, pengguna tidak memiliki kendali langsung atas tindakan AI ini, karena kursi belajar dan beradaptasi sendiri untuk memberikan pelayanan terbaik, bahkan jika itu berarti mengambil tindakan perawatan yang tidak diminta.

Meskipun Razer Cthulhu hanya sebuah lelucon untuk Hari April Mop, Razer juga menyertakan bagian tanya-jawab (FAQ) yang menghibur, menyarankan bahwa pemain yang tidak puas dengan perilaku kursi tersebut dapat “meningkatkan keterampilan bermain game” mereka untuk memengaruhi tindakannya. Namun, mencoba untuk menonaktifkan kursi atau bertanya tentang asal-usulnya akan dianggap sebagai lelucon.

Meskipun hanya sebuah ide, Razer Cthulhu berhasil menghibur komunitas gaming dengan ide kreatif yang mengundang tawa dan menghadirkan gambaran tentang masa depan gaming yang penuh inovasi. Sebagai perusahaan yang terus berinovasi dalam industri gaming, Razer menunjukkan bahwa mereka tidak hanya ahli dalam membuat berbagai macam peripheral, tetapi juga memiliki selera humor yang tinggi.