realme Bakal Ungkap Ponsel Baru untuk Pasar India

realme, merek smartphone yang telah dikenal luas, kini tengah membuat heboh pasar India dengan kabar peluncuran seri smartphone terbarunya. Pengumuman ini datang tidak lama setelah kehadiran realme 12X 5G yang baru saja dirilis di negara tersebut.

Melalui teaser yang dirilis, realme memberikan sorotan pada kemampuan kamera dari perangkat yang akan datang ini. Namun, spesifikasi lainnya masih menjadi misteri, termasuk nama dari seri baru ini. Teaser tersebut juga mengindikasikan bahwa fokus lain dari perangkat ini adalah performa, dengan kata “power” yang mendominasi, walaupun detail lebih lanjut masih belum banyak diketahui.

Berdasarkan informasi dari tipster Paras Guglani, seri baru ini mungkin akan memperkenalkan lini Note realme ke pasar India. Untuk diketahui, realme baru-baru ini meluncurkan Note 50 di Filipina sebagai smartphone pertama di bawah branding Note. realme Note 50 dibekali dengan layar IPS LCD 6,74 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Perangkat ini cukup ramping dan ringan dengan ketebalan 7.9mm dan berat hanya 186 gram.

Dari segi dapur pacu, realme Note 50 dilengkapi dengan chip Unisoc T612, RAM 4GB, penyimpanan 64GB, dan baterai 5,000mAh. Ponsel ini juga sudah terpasang realme UI T yang berbasis Android 13 Go. Untuk kamera, terdapat kamera depan 5-megapiksel dan setup kamera belakang triple 13-megapiksel.

Walaupun realme belum mengonfirmasi apapun, jika spekulasi ini akurat, seri baru yang akan diluncurkan di India ini mungkin akan menawarkan smartphone dengan harga yang terjangkau. Detail lebih lanjut mengenai model spesifik, harga, dan fitur dari seri smartphone terbaru realme diharapkan akan diumumkan dalam waktu dekat. Kabar ini tentunya membuat pasar smartphone India semakin dinanti, seiring dengan penasaran publik akan inovasi apa yang akan dibawa oleh realme kali ini.