Console, News, PC

Grand Theft Auto VI Direncanakan Rilis pada Musim Gugur 2025

Take-Two Interactive, induk dari studio Rockstar Games, memberikan kabar baru mengenai tanggal rilis Grand Theft Auto VI yang sangat dinantikan. Dalam wawancara dengan Variety, CEO Take-Two Strauss Zelnick mengungkapkan keyakinannya bahwa Rockstar mampu menyelesaikan dan merilis Grand Theft Auto VI pada musim gugur 2025.

Pernyataan Zelnick ini datang sebagai tanggapan atas spekulasi yang menyatakan bahwa peluncuran Grand Theft Auto VI akan ditunda hingga tahun 2026. Zelnick menegaskan bahwa Rockstar berkomitmen untuk memenuhi target tersebut, meskipun ada tantangan yang dihadapi.

Salah satu tantangan besar yang dihadapi Take-Two adalah penurunan pendapatan yang signifikan. Dalam laporan pendapatan kuartal keempat dan tahun fiskal penuh 2024, terungkap bahwa Take-Two mengalami kerugian sebesar USD2,9 miliar untuk periode 1 Januari hingga 31 Maret. Kondisi finansial yang sulit ini mendorong perusahaan untuk mengambil langkah-langkah drastis, termasuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

Sekitar 600 karyawan terkena dampak kebijakan PHK yang dilakukan Take-Two tahun ini. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengurangi beban operasional dan menjaga stabilitas keuangan perusahaan. Meskipun demikian, Take-Two tetap berkomitmen untuk menghadirkan game yang dinantikan oleh para penggemar.

Grand Theft Auto VI sendiri merupakan salah satu judul game yang paling dinantikan oleh komunitas gaming. Dengan popularitas seri sebelumnya, ekspektasi terhadap GTA VI sangat tinggi. Para penggemar berharap game ini akan membawa inovasi dan pengalaman bermain yang tak terlupakan.

Dengan target rilis di musim gugur 2025, para penggemar di seluruh dunia tentu berharap bahwa Rockstar Games dapat memenuhi janjinya dan menghadirkan game yang sesuai dengan harapan. Sampai saat itu, para pemain akan terus menantikan perkembangan terbaru mengenai game yang telah lama ditunggu-tunggu ini.