News, PC, Tekno & Gadget

Main Game Steam Kini Tidak Bisa Lagi di Mobil Tesla

Jika kamu ingin bermain game PC dari Steam di mobil listrik Tesla kamu yang sedang parkir, sekarang sudah tidak bisa lagi. Tesla, produsen mobil listrik yang dipimpin oleh Elon Musk, mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mendukung Steam di kendaraan mereka. Bermain game seperti Cyberpunk 2077 dari kenyamanan mobil kamu yang sedang parkir memang terdengar mewah, tetapi itu tidak lagi mungkin.

Pada tahun 2022, Tesla menambahkan aplikasi Steam untuk mobil mereka. Jika kamu memiliki mobil yang sebelumnya bisa menggunakan launcher game PC ini, kamu tetap bisa bermain. Namun, menurut Electrek, Tesla telah memberi tahu pemilik Model S dan Model X baru bahwa mobil mereka tidak lagi mendukung Steam. Dalam memo yang dikeluarkan, Tesla mengatakan:

“Tesla memperbarui komputer gaming di Model X kamu dan kendaraan kamu tidak lagi mampu memainkan game Steam. Semua fungsi hiburan dan aplikasi lainnya tetap berfungsi.”

Perusahaan teknologi besar sering kali ingin menunjukkan bahwa mereka menyediakan fitur-fitur futuristik seperti bermain video game di mobil. Namun, fitur ini tidak selalu sesuai dengan kebutuhan nyata. Mobil seharusnya fokus pada keselamatan dan kemudahan penggunaan, bukan fitur tambahan yang kurang penting.

Aplikasi Steam Tesla memang tidak memungkinkan kamu bermain game saat mobil sedang bergerak, sebagai langkah keselamatan minimal. Namun, fitur ini tetap tampak tidak praktis. Mungkin ada yang berpikir anak-anak bisa bermain game saat orang tua mereka mengemudi, tetapi karena aplikasi ini hanya berfungsi saat parkir, itu tidak terlalu berguna. Jika kamu bisa membeli Tesla, lebih baik beli Steam Deck untuk bermain game.