Esports, News

Back To Retro Jadi Juara Turnamen Honor of Kings di GACC 2024 Setelah Kalahkan Kagendra!

GoPay Arena Community Championship (GACC) 2024 menggelar sesi Grand Final pada Jumat, 21 Juni 2024, di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Tiga game utama yang diperlombakan dalam acara ini adalah Honor of Kings (HOK), Mobile Legends, dan Free Fire. Ajang ini tidak hanya diselenggarakan secara offline, tetapi juga online sejak Maret hingga Juni 2024.

Pada hari pertama GACC, turnamen Honor of Kings mencapai puncaknya dengan final antara Kagendra dan Back to Retro. Back to Retro tampil impresif dengan strategi dan pemilihan hero yang sulit diprediksi. Di game pertama, Back to Retro mendominasi dengan menurunkan Mayene, Dun, Lady Zhen, Marco Polo, dan Mozi, sementara Kagendra menggunakan Allain, Menki, Heino, Di Renjie, dan Zhang Fei. Dominasi Back to Retro terlihat jelas ketika mereka berhasil melakukan kill pada semua pemain Kagendra sebelum mencapai tower utama.

Di game kedua, Kagendra tetap mempertahankan sebagian besar hero, kecuali Zhang Fei yang diganti oleh Sun Bin. Sementara itu, Back to Retro mengganti sebagian besar hero mereka, kecuali Lady Zhen dan Dun. Hasilnya, Back to Retro kembali mendominasi dan unggul 2-0.

Pada game ketiga, Kagendra melakukan perubahan signifikan dengan memilih hero baru, kecuali Zhang Fei yang tetap dipertahankan. Strategi ini berhasil, dan dalam waktu 15 menit mereka mencuri poin untuk membuat kedudukan menjadi 2-1.

Namun, di game keempat, Back to Retro kembali mendominasi dengan hero seperti Biron, Lady Zhen, dan Lady Sun. Kagendra, meski mencoba strategi baru, tetap kalah. Back to Retro akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 dalam sistem Best of 5 (BO5).

LucasNB dari Back to Retro berhasil menjadi MVP di dua dari empat laga yang digelar. Kemenangan ini membawa Back to Retro meraih hadiah sebesar US$1,516 atau sekitar Rp25 juta, sementara Kagendra mendapatkan US$909 atau sekitar Rp15 juta.

GACC 2024 berlangsung dari 21-23 Juni 2024 di Mall Taman Anggrek, Jakarta, dengan kompetisi tambahan untuk Mobile Legends dan Free Fire.