Laptop, News, Tekno & Gadget

ASUS Perpanjang Masa Garansi Internasional Hingga 3 Tahun, Pengguna Kini Lebih Tenang dan Terlindungi

ASUS kembali menegaskan komitmennya terhadap layanan purna jual dengan mengumumkan kebijakan terbaru berupa perpanjangan masa garansi internasional untuk beberapa lini laptop andalannya. Mulai 1 April 2025, pengguna laptop Zenbook, ProArt, Vivobook S, dan Vivobook Flip akan mendapatkan perlindungan garansi internasional selama 3 tahun, mencakup 114 negara di seluruh dunia.

Kebijakan ini berlaku untuk setiap unit yang diaktivasi setelah tanggal tersebut dan mencakup 100% biaya perbaikan serta penggantian suku cadang untuk kerusakan non-kesengajaan. Dengan jaringan lebih dari 140 pusat layanan resmi ASUS di Indonesia, pengguna tak perlu lagi khawatir saat menghadapi kendala teknis, baik di dalam maupun luar negeri.

ASUS Perpanjang Masa Garansi Internasional Hingga 3 Tahun, Pengguna Kini Lebih Tenang dan Terlindungi

“ASUS selalu berupaya memberikan perlindungan terbaik bagi konsumennya,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Asia Tenggara. “Peningkatan masa garansi ini merupakan bentuk nyata dedikasi kami untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pengguna setia ASUS di mana pun mereka berada.”

Tak hanya soal durasi, ASUS juga meningkatkan kualitas layanan garansinya melalui VIP Perfect Warranty untuk lini Vivobook S dan Vivobook Flip. Sebelumnya, kedua seri ini hanya mendapatkan Perfect Warranty yang mencakup 100% biaya perbaikan dan 80% biaya spare part akibat kelalaian pengguna. Kini, dengan aktivasi setelah 1 April 2025, pengguna akan mendapatkan layanan VIP yang menanggung 100% biaya perbaikan dan spare part secara penuh—bahkan untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna.

ASUS Perpanjang Masa Garansi Internasional Hingga 3 Tahun, Pengguna Kini Lebih Tenang dan Terlindungi

Bagi pengguna yang menginginkan perlindungan ekstra, ASUS menawarkan layanan tambahan melalui ASUS Premium Care (APC). Program ini menyediakan manfaat tambahan, termasuk perpanjangan garansi internasional dan perlindungan terhadap kerusakan akibat kelalaian hingga 3 tahun. Tersedia pula Battery Service Package untuk perpanjangan masa garansi baterai dan penggantian satu kali per tahun jika ditemukan kerusakan produksi.

Dengan layanan purna jual yang makin lengkap, ASUS tidak hanya menghadirkan produk unggulan, tetapi juga pengalaman kepemilikan yang aman, nyaman, dan bebas dari kekhawatiran. Informasi lebih lanjut mengenai program ASUS Premium Care dapat diakses melalui situs resmi ASUS Indonesia.