Console, News, PC, Peripheral

Ribuan Koleksi Console dan Game Langka Ini Dijual dengan Harga Rp14 Miliar!

Seorang kolektor game asal Prancis baru-baru ini dikabarkan menjual koleksi miliknya yang terhitung sebanyak 2.200 koleksi termasuk console dan game. Melalui platform eBay, ia menjual seluruh koleksinya dengan harga 984.000 Euro atau sekitar Rp14 miliar!

Mengutip Engadget.com, ribuan koleksi console dan game tersebut dijual oleh penjual bernama Kaori30. Pada listing yang dicantumkan lewat eBay, ia menjelaskan kalau koleksinya mencakup konsol game yang diluncurkan dalam 50 tahun terakhir. Ia juga menjelaskan jenis console yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari edisi standar, edisi khusus, hingga varian eksklusif yang tidak dijual secara resmi dan hanya dimenangkan lewat kontes. Selain console, Kaori30 juga menjual ratusan game, beberapa action figure, dan sejumlah barang koleksi berharga lainnya.

Ribuan koleksi console dan game dijual 1

Adapun console yang masuk dalam list barang koleksi yang dijual, antara lain; Nintendo N64, NES, Gamecube, DS, Microsoft Xbox, Sega, Neo Geo, PlayStation, dan masih banyak lagi. Untuk Xbox saja Kaori30 memiliki puluhan varian edisi terbatas.

Selain itu, Kaori30 juga menyebutkan kalau dirinya mulai mengoleksi console dan game sejak awal tahun 1990-an, tapi beberapa tahun kemudian ia menjual semua koleksinya. Kaori30 kembali mengoleksi konsol game pada tahun 2000-an, tapi ia kemudian berhenti pada tahun 2011 karena tidak memiliki waktu luang dan kesulitan mencari konsol langka.

Namun cerita koleksi Kaori30 tidak berhenti sampai di situ. Setelah mengunjungi Jepang pada tahun 2018, Kaori30 kembali ke hobi lamanya dan ia membeli hampir semua konsol yang sebelumnya dijual serta membeli lebih banyak konsol. Kaori30 juga memperkirakan terdapat sekitar 200 sampai 300 item dalam koleksinya yang tidak tersedia di tempat lain dan sulit ditemukan di pasaran, yang menjadikan koleksinya sebagai sesuatu yang sangat langka.

Tentu tidak semua gamer dan kolektor memiliki Rp 14 miliar untuk membeli ribuan konsol game langka ini. Kaori30 menyarankan koleksinya yang luar biasa ini bisa dibeli untuk mengisi museum.

Tertarik untuk membeli semua koleksi tersebut? Kamu bisa melihat pada halaman eBay yang masih tersedia DI SINI.