Featured, Tips dan Trik

Langkah-Langkah Split View di MacBook dengan Mudah

Agar mempermudah pekerjaan bagi para user Laptop, tentunya split view dapat diandalkan. Karena dengan menggunakan fitur split view memungkinkan kalian dapat mengakses dua aplikasi sekaligus. Nah menariknya perangkat laptop seperti Apple MacBook, ternyata juga dapat melakukan hal tersebut, di mana kalian dapat mengatur jendela kedua aplikasi secara manual yang tentunya berguna untuk kalian.

Split view tentunya bisa menjadi fitur yang dapat diandalkan jika kalian ingin mengakses dua aplikasi secara bersamaan pada komputer Mac kalian. Namun perlu diingat, menggunakan split view, tentunya membutuhkan step by step secara benar, karena fitur tersebut memiliki banyak kegunaan selain membuka 2 aplikasi secara bersamaan. Bagi kalian yang tidak paham cara split view di MacBook, maka kalian bisa simak artikel ini!

Inilah Cara Split View di MacBook yang Bisa Kalian Ikuti

Langkah Split View di Macbook

Bagaimana cara menggunakan split view pada MacBook? Caranya kalian hanya perlu mengandalkan dua aplikasi yang mendukung fitur tersebut, tetapi ingat fitur tersebut harus mendukung di macOS. Tentunya sebagian besar aplikasi yang akan kami rekomendasikan, adalah aplikasi yang memang aplikasi dari Apple, termasuk juga dengan Maps dan Photos.

Pada MacBook yang memiliki sistem operasi macOS Monterey, prosedur yang perlu kalian lakukan untuk memanfaatkan fitur split view serupa dengan prosedur pada perangkat bersistem operasi macOS Catalina atau versi yang lebih baru. Nah untuk tutorialnya, coba kalian lihat yang ada di bawah ini:

Pertama yang perlu kalian lakukan adalah mencoba klik kanan tombol berwarna hijau pada sudut kiri atas jendela aplikasi tersebut.

  1. Lalu kemudian kalian pilih pilihan “Tile Windows to Left of Screen” atau bisa juga “Tile Window to Right Screen”.
  2. Setelah itu pada sisi lainnya, kalian pilih saja aplikasi lain yang ingin kalian tampilkan pada layar MacBook kalian.

Nah itulah cara split view di MacBook. Setelah berada pada mode desktop, kalian tentunya dapat mengklik dan juga tarik windows jendela untuk mengubah posisi peletakan jendela aplikasinya. Tidak hanya itu, kalian juga dapat mengklik dan tarik bar di antara kedua jendela untuk menjadikan salah satu sisi menjadi lebih besar atau bisa sebaliknya.

Inilah Cara Keluar dari Split View di MacBook yang Bisa Kalian Ikuti

Nah setelah berhasil masuk pada split view di MacBook, maka selanjutnya bagaimana untuk keluar dari split view tersebut? Caranya juga mudah, kalian hanya perlu mengusap layar MacBook kalian ke arah kanan, yang mana pastinya itu dengan empat jari di trackpad perangkat kalian. Setelah itu, kalian langsung usap ke arah kiri juga dengan empat jari di trackpad. Kemudian, nantinya layar akan menampilkan kembali jendela yang diakses di fitur split view.

Nah untuk keluar sepenuhnya dari split view di MacBook, maka kalian alihkan kursor di bagian atas dari aplikasi yang terbuka, kemudian klik kanan pada tombol yang berwarna hijau. Hal tersebut tentunya akan menampilkan jendela dalam mode layar penuh atau fullscreen, alias kalian sudah berhasil keluar dari split view pada MacBook.

Jadi mudah bukan? Pastinya mudah jika kalian menyimak dan mempelajari artikel ini. Sekian artikel dari kami yang sangat bermanfaat ini untuk para user MacBook, lalu pastikan kalian share agar user MacBook lain juga tahu cara split view di MacBook mereka. Tentunya selain artikel ini, masih ada lagi artikel menarik dari kami mengenai teknologi, game, dan sebagainya di Jagogame.id